Tercantik di Kepulauan Derawan

6 September 2016
Business, Sports
  1. Pulau Kakaban

Luas Pulau Kakaban sekitar 775,2 ha.

Untuk menuju ke Pulau Kakaban, perjalanan sekitar 1 jam dengan kapal melalui dermaga Tanjung Batu.

Pulau Kakaban mempunyai daya tariknya sendiri, karena saat tiba disini Traveler sudah dapat menikmati pemandangan hamparan air laut yang sangat jernih sampai ke dasar laut.

Tidak hanya itu, di pulau ini juga ada sebuah danau air payau terbesar kedua di dunia yang dipenuhi oleh ubur-ubur yang pastinya tidak akan membahayakan Traveler saat bersnorkling. Danau ini juga  di kelilingi oleh gugusan pepohonan yang menambah kecantikan pulau ini.

Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni (tidak ada penginapan). Jadi, jika Traveler berencana untuk bermalam, sebaiknya Traveler menginap di Kepulauan Derawan dengan tarif mulai dari Rp 100.000,- / malam.

 

2.Pulau Maratua.

Pulau Maratua merupakan pulau terluar dari Indonesia yang terletak di perbatasan Malaysia dan dapat dijangkau kurang lebih 1 jam dari kepulauan Darawan dengan menggunakan speed boat.

Pulau ini mempunyai hamparan pasir putih dan laut biru yang pastinya akan memanjakan mata Traveler saat tiba di dermaga.

Tak hanya memanjakan mata, namun Traveler juga akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan menyelam di 21 titik penyelaman yang ada disini.

Traveler dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan beragam terumbu karang, ikan Pari Manta, Penyu Hijau, serta biota laut lainnya yang menambah kecantikannya.

Selain itu, Traveler dapat melihat penyu yang kerap kali menampakkan diri saat pagi dan sore hari dan biasanya penyu-penyu ini juga suka bermain-main di permukaan air yang dangkal.

 

3. Pulau Sangalaki

Pulau terakhir yang pastinya akan memikat hati Traveler adalah Pulau Sangalaki.

Pulau yang memiliki luas sekitar 15,9 hektar ini mempunyai hamparan pasir putih serta air laut bewarna biru tosca yang pastinya akan sangat memanjakan mata Traveler.

Disini Traveler juga dapat ber-snorkling untuk menikmati berbagai keindahan di bawah laut. Hamparan terumbu karang dan berbagai biota laut menambah kecantikan Pulau ini.

Selain itu, Traveler juga dapat melihat langsung pengkaran penyu disini.

Dipulau ini terdapat tempat penangkaran penyu. Jadi ketika malam tiba, Traveler akan sangat mudah menemukan penyu yang mampir kesini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *