Cikaret Bogor Wisata Alternatif

6 September 2016
Traveling

Pesona keindahan di kawasan Bogor Jawa Barat memang tak pernah diragukan. Ini sepertinya salah satu kawasan wisata yang banyak sekali peminatnya terutama yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Belum lama ini, Bogor pun menawarkan destinasi wisata barunya yaitu kawasan wisata Cikaret yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Meskipun ini masih baru, kawasan wisata tersebut diyakini bakal menjadi salah satu destinasi wisata yang hits dari Kota Hujan.

Kawasan Wisata Cikaret Bogoe merupakan salah satu proyek besar yang ingin diwujudkan oleh PT ANTAM (Persero) Tbk sebagai perusahaan yang bergerak di bidang tambang. Perusahaan tersebut ingin membangun fasilitas serta ikon menarik sehingga para pengunjung bisa lebih pus untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan yang indah.

Salah satu spot yang bakal menyita perhatian saat berkunjung ke kawasan Wisata Cikaret adalah adanya jembatan dengan warna merah. Jembatan tersebut mampu memberikan magnet tersendiri dengan warnanya yang merah menyala di antara hambaran perbukitan yang hijau dan sejuk. Saat berkunjung, kamu sebaiknya tak lupa untuk berfoto dengan latar jembatan yang cukup ikonik ini.

Kawasan Wisata Cikaret tersebut dibangun dengan menyediakan beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa mengunjungi taman buah yang ada di Desa Bantar Karet. Selain itu, bila kamu menyukai nuansa yang dekat dengan air maka kamu sebaiknya tak lupa untuk singgah ke Curug Cikaret yang memiliki pemandangan tak kalah mempesona.

Tak hanya itu saja, pihak pengelola pun sedang menyiapkan Agro Geoedutourism yang cukup unik dan menarik yaitu dengan adanya Wisata Tambang Bawah Tanah. Ini bakal memberikan pengalaman seru dan berbeda saat berwisata. Adanya Argo Geoedutourism merupakan salah satu langkah untuk mengembalikan kawasan tersebut pasca penambangan. Dengan demikian, manfaat dari proses penambangan sebelumnya pun bisa dirasakan oleh masyarakat.

Rencananya nantinya juga bakal ada beberapa wahana serta sarana wisata menarik lain yang akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama berada di kawasan wisata tersebut mulai dari kolam renang, amphiteater camping ground, glamping, resto dan caef, serta beberapa fasilitas lainnya. Sejauh ini proses pembangunan kawasan wisata Cikaret memang belum sepenuhnya selesai, namun demikian kawasan ini telah dibuka untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di kawasan bekas tambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *